Yamaha R6

R6 juga dilengkapi dengan kopling sandal yang memastikan pergelangan kaki lebih halus & terutama untuk masuk ke sudut – dengan menyerap tenaga torsi belakang dari roda belakang saat downshifting.

Selain itu, YCC-T (Yamaha Chip Controlled-Throttle) mengendalikan katup throttle untuk daya yang cepat responsif dan luar biasa halus. Elektronik mutakhir R6 meliputi YCC-I (Yamaha Chip Controlled-Intake), yang secara otomatis menyesuaikan terowongan asupan untuk kinerja dan torsi sempurna di kisaran rpm.

Rangka aluminium Deltabox aluminium dan swingarm aluminium memberikan keseimbangan kekakuan MotoGP, untuk penanganan tajam dan umpan balik yang luar biasa.

Tinta terbalik yang dapat disesuaikan sepenuhnya memungkinkan penyesuaian dan umpan balik yang tepat dari jalan atau sirkuit balap dan ketinggian naik yang disesuaikan memungkinkan perilaku chassis yang disesuaikan secara individual.

Saat pertama kali melihat R6, Anda melihat minimalisme tongkatnya. Komponennya terkonsentrasi di sekitar pusat gravitasi motor, dan tampilan radikal ini menggarisbawahi kinerja tangkas dari kelas menengah kelas satu ini. Kombinasikan ini dengan angkat maju ke depan, dan Anda mendapatkan sepeda motor yang tampak menerjang maju dari setiap sudut.

Naik R6, dan Anda mengendarai mesin teknologi kelas terdepan. Knalpot EXUP meningkatkan effieciency mesin dengan menyesuaikan aliran gas buang dengan katup yang terbuka dan tertutup sesuai dengan kecepatan mesin.

 

Spesifikasi Yamaha R6

Mesin
Engine type Liquid-cooled, DOHC, forward-inclined parallel 4-cylinder, 4-valves
Displacement 599cc
Bore x stroke 67.0 mm x 42.5 mm
Compession ratio 13.1 : 1
Maximum power 91.0 kW (123.7 PS) @ 14.500 rpm
Maximum torque 65.7 Nm (6.7 kg-m) @ 10.500 rpm
Lubrication system Wet sump
Carburettor Electronic Fuel Injection
Clutch type Wet, multiple-disc coil spring
Ignition system TCI (digital)
Starter system Electric
Transmission system Constant Mesh, 6-speed
Final transmission Chain
Dimensi
Overall length 2.040 mm
Overall width 705 mm
Overall height 1.095 mm
Seat height 850 mm
Wheel base 1.375 mm
Minimum ground clearance 130 mm
Wet weight (including full oil and fuel tank) 189 kg
Fuel tank capacity 17 litres
Oil tank capacity 3.4 litres
Rangka
Frame Aluminium Deltabox
Front suspension system Upside-down telescopic fork, Ø 41 mm
Front travel 115 mm
Caster angle 24°
Trail 97 mm
Rear suspension system Swingarm, (link suspension), Monoshock
Rear travel 120 mm
Front brake Hydraulic dual disc, Ø 310 mm
Rear brake Hydraulic single disc, Ø 220 mm
Front tyre 120/70 ZR17M/C (58W)
Rear tyre 180/55 ZR17M/C (73W)
Kelistrikan
Ignition system TCI

(Visited 11 times, 1 visits today)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*