KEUNGGULAN MOTOR LISTRIK : ✓ Hemat BBM ✓ Hemat biaya perawatan setiap bulan ✓ Tidak berisik ✓ Ramah lingkungan
Menu
Model
Beranda » Motor Listrik » Kawasaki Fokus Ciptakan Motor Listrik Mulai 2030

Kawasaki Fokus Ciptakan Motor Listrik Mulai 2030

Dipublish pada 16 Agustus 2021 | Dilihat sebanyak 119 kali | Kategori: Motor Listrik, Sepeda Listrik, Uwinfly

Produsen roda dua asal Jepang, Kawasaki, berencana akan mulai beralih dan fokus pada kendaraan hemat energi. Kawasaki menargetkan di tahun 2030 seluruh jajaran motornya sudah ditenagai baterai.

Langkah ini dilakukan Kawasaki untuk menyesuaikan lingkungan sosial dan kebutuhan masyarakat yang terus berkembang. Melihat peminat mobil listrik makin meningkat, Kawasaki berencana untuk ikut mengembangkan motor bertenaga listrik, hybrid dan berbahan bakar hidrogen.

Dikutip dari oto.detik.com dari Paultan, Presiden dan Chief Executive Kawasaki Heavy Industry (KHI), Yasuhiko Hashimoto mengatakan jika pengembangan motor listrik ini sejalan dengan visi perusahaan. Dia menargetkan di tahun 2030 Kawasaki sudah mulai memproduksi motor listrik sepenuhnya.

Saat ini Kawasaki tengah mengembangkan motor listrik bernama EV Endeavor. Motor ini pertama kali diperkenalkan pada ajang EICMA 2019 lalu dan masih berbentuk prototipe saja.

Pihak Kawasaki belum merilis secara resmi motor tersebut, namun diperkirakan EV Endeavor mampu menghasilkan tenaga hingga sebesar 19 kW. Selain itu motor ini mengusung transmisi empat percepatan untuk mengoptimalkan torsi dan akselerasi motor, sehingga kinerjanya tak jauh berbeda dengan motor berbahan bakar bensin.

Kawasaki sangat terbuka dalam menjalin kerja sama dengan industri lain untuk pengembangan sepeda motor listrik, penggunaan bahan bakar alternatif dan meningkatkan teknologi hybrid. Pihak Kawasaki juga berupaya melakukan kolaborasi dengan sejumlah merek otomotif lain dalam menjual serta mempromosikan motor listrik.

Sejumlah produsen roda dua kini berlomba-lomba dalam menciptakan motor listrik. Seperti Harley-Davidson dengan motor LiveWire yang memiliki tenaga maksimum 55 kW dengan torsi 71 Nm, atau Vespa Elettrica yang kini sudah dijual di Eropa memiliki kecepatan maksimum mencapai 70 km/jam.

Selain fokus dalam pengembangan motor listrik, Kawasaki akan melahirkan anak perusahaan baru bernama Kawasaki Motors yang rencananya dibentuk Oktober mendatang. Perusahaan ini fokus pada penjualan sepeda motor di bawah naungan KHI. Nantinya Kawasaki juga mendirikan gerai Kawasaki Plaza pertama di Jepang, yang bertujuan membentuk branding Kawasaki sebagai bagian gaya hidup anak muda zaman sekarang.

Belum ada komentar

Silahkan tulis komentar Anda

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang bertanda bintang (*) wajib diisi.

Komentar Anda* Nama Anda* Email Anda* Website Anda

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Artikel Menarik Lainnya

Kawasaki New KLX

Dipublish pada 4 Mei 2017 | Dilihat sebanyak 236 kali | Kategori: Kawasaki

New KLX dengan rangka yang ringan berkontribusi untuk handling yang lebih mudah dan berbobot sangat ringan untuk ukurannya. Mesin silinder tunggalnya menawarkan kemudahan pakai, dan dapat diandalkan. Spesifikasi FRAME Suspensi Depan 33 mm telescopic fork Suspensi Belakang Uni-Trak with aluminium... selengkapnya

Yamaha WR250R

Dipublish pada 5 Juni 2017 | Dilihat sebanyak 175 kali | Kategori: Yamaha

Yamaha WR250R adalah dual-sport sepeda motor yang dibuat oleh Yamaha Motor Company . Memiliki 250 cc (15 cu in) liquid-cooled satu silinder empat-stroke DOHC, bahan bakar premium dengan injeksi bahan bakar elektronik. Sebagian besar tetap tidak berubah sejak diperkenalkan pada... selengkapnya

Indonesia Targetkan 2040 Semua Motor Berbasis Listrik

Dipublish pada 5 Agustus 2021 | Dilihat sebanyak 177 kali | Kategori: Motor Listrik, News, Sepeda Listrik, Uwinfly

Seperti dikutip dari cnbcindonesia.com pemerintah terus mendorong berkembangnya ekosistem Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (KBLBB). Penggunaan kendaraan listrik ditargetkan akan terus meningkat dari tahun ke tahun. Direktur Jenderal Ketenagalistrikan Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Rida Mulyana mengatakan, di... selengkapnya